Ada “Bahaya” Dibalik Kecantikanmu

Dialah Salma Chaudhry, sosok Inspiratif pendiri perusahaan kosmetik halal terbesar di Inggris, The Halal Cosmetic Company. Sebuah perusahaan formula perawatan kulit yang inovatif dan revolusioner, serta memiliki sertifikasi halal untuk semua produknya.

Produk yang dihasilkan sama sekali tidak mengandung bahan yang mengandung alkohol dan hewan yang diharamkan. Semua produk dipastikan sudah lolos dari standard internal yang ketat, bebas dari Parabens, SLS, serta menghindari penggunaan bahan berbahaya.

The Halal Cosmetic Company ramah dengan kesehatan, keselamatan dan manfaat produk untuk penggunanya, tanpa memandang usia, keyakinan atau budaya. Pengujian menggunakan hewan dengan tujuan untuk penelitian produk-produk kecantikan sangat ditentang di perusahaan ini.

Dalam halaman resmi situs perusahaan Salma Chaudry menegaskan :

“Kami tidak ingin hewan menderita demi kecantikan kami”.

Perusahaan yang didirikan dan dioperasikan sepenuhnya di inggris ini, melayani permintaan pesanan dari negara-negara muslim, Australia, Malaysia dan seluruh Eropa. Mayoritas pelanggan tetapnya adalah wanita muslim, tetapi juga memiliki peningkatan jumlah konsumen non muslim, utamanya konsumen yang peduli terhadap kesehatan, nilai-nilai etis, dan mereka yang menentang penyiksaan terhadap hewan.

Pentingnya Kosmetik Halal

Dibalik inovasinya ternyata terselip kisah sedih sang pendiri perusahaan. Tahun 2009 Salma Chaudhry seorang ibu dari 4 anak, didiagnosis menderita kanker payudara. Kemudian Salma mulai mencari tahu apakah ada kaitan antara gaya hidup yang dijalani dengan diagnosis kanker payudara yang diidapnya.

Salma akhirnya mulai mendapat jawaban ketika dia meneliti bahan-bahan dalam kosmetik yang dia gunakan. Dia mulai mengungkap sisi gelap kecantikan, Salma terkejut pada beberapa bahan berbahaya yang digunakan dalam kosmetiknya dan untuk pertama kali dalam hidupnya dia menyadari bahwa banyak dari produk ini mengandung bahan-bahan haram. Bahkan, tidak ada kepastian bahwa ada yang halal. Belajar dari pengalaman itu, Salma tidak ingin ada wanita yang membahayakan kesehatannya demi terlihat cantik. Lalu Salma bertekad membuat kosmetik halal, yang benar-benar ramah kesehatan untuk penggunanya.

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, pengembangan, dan pengujian, The Halal Cosmetic Company telah menghasilkan berbagai produk kosmetik halal yang aman bagi kesehatan. Produk-produk yang dihasilkan mengandung salah satu antioksidan paling kuat yang pernah ditemukan  hingga saat ini, yaitu astaxanthin,  para ilmuwan menyebut astaxanthin ini sebagai keajaiban alam.

Astaxanthin adalah anti oksidan alami yang berasal dari tumbuhan ganggang merah dan beberapa hewan laut seperti udang, lobster, dan salmon segar. Antioksidan sangat berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Astaxanthin memiliki kekuatan yang cukup besar dalam mengikat radikal bebas: 40 kali lebih kuat dari beta carotene, 500 kali lebih kuat dari vitamin E, dan 6.000 kali lebih kuat dari vitamin C.

Sementara, dalam hal menyerap oksigen radikal, astaxanthin mendapatkan skor tertinggi dari Beltsville Human Nutrition Research Center. Untuk diketahui Astaxanthin adalah antioksidan paling ramah terhadap kesehatan, sangat jarang terjadi efek samping negatif akibat penggunaan Antioksidan ini. Dengan menggunakan kosmetik halal kini para wanita lebih tenang dalam beribadah, dan tak perlu  takut lagi “bahaya” dibalik kecantikannya. (Bersambung).

Oleh: Yogi Akbar Sunardiansyah
(Penulis adalah akademisi & pengamat industri halal)
Referensi: www.halalcosco.com

Tambah komentar