Audiensi di MAN 3 Yogyakarta

A

KKali ini kampusmanajemenhalal.com mendapatkan kesempatan melakukan audiensi di MAN 3 Yogyakarta. Madrasah Aliyah Negeri yang penuh prestasi ini menyambut kami dengan sangat baik dan ramah. Jujur kami tidak menyangka akan mendapatkan sambutan seramah dan sebaik ini. Kami sempat terkejut dan bangga ketika kami diajak berkeliling sekolah & melihat perpustakaan di sekolah ini. Perpustakaan yang berada persis disebelah lobi ini memiliki display buku yang menarik, ruang baca yang nyaman, panggung mini, dan koleksi bukunya yang fantastis, dengan 20.000 referensi buku. Pantas saja kalau Perpustakaan MAN 3 Yogyakarta pernah mendapatkan prestasi sebagai Perpustakaan terbaik tingkat Nasional.

Satu hal lagi yang membuat kami terkesan, di dalam perputakaan ini juga terdapat areal photo booth yang sangat keren. Tanpa ragu-ragu rombongan kampusmanajemenhalal.com mengabadikan pose-pose kebersamaan kami dengan Kepala Sekolah dan Guru-guru di Sekolah ini.

Beberapa hari setelah audiensi tersebut kami diberikan waktu dan tempat untuk Presentasi Manajemen Halal dihadapan 300 an lebih siswa, guru, dan wali murid yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut. Animo yang sangat luar biasa membuat kapasitas Aula Sekolah tidak cukup menampung peserta. Sehingga kami harus membagi rombongan kami menjadi 2 tim, Satu tim di Aula & satu tim lainnya berada di ruangan yang lain.

Kelas tamu yang berbobot & syarat ilmu, namun disampaikan dengan ringan dan “riang”. Adalah Kepala Sekolah MAN 3 Yogyakarta Bapak Nur Wahyudin Al Aziz, S.Pd yang berhasil membuka kegiatan sosialisasi ini dengan guyonan segarnya. Kepala Sekolah humoris yang penuh prestasi ini seperti tidak pernah kehabisan stok gudang humor, berkali-kali ratusan peserta di ruangan tertawa segar karena candaan beliau.

Tak kalah dengan semangat dari tuan rumah yang luar biasa, founder kampusmanajemenhalal.com Hj Ramlan Bin Hj Naim menyampaikan materi sosialisasi manajemen halal dengan penuh semangat. Dengan logat melayunya yang kental Pak Ramlan menjelaskan kemajuan ilmu halal di Malaysia, yang saat ini tidak hanya berkutat dalam bidang makanan. namun sudah merambah ke bidang-bidang lain. International Halal Integrity Alliance (IHI) yang berpusat di Malaysia mengembangkan ilmu halal menjadi 11 bagian yaitu: Animals Feed & Input, Labolatory Testing & Analysis, Logistic, Food Services, Pharmaceuticals, Cosmetic & Pesonal Care, Food Procesing, Slaughter & Procesing, Animal Welfare, Finance, Muslim Friendly & Hospitality Services. Mayoritas peserta yang hadir sangat puas dengan pemaparan pemateri, dan banyak diantara siswa yang hadir berminat menjadi Executive Halal Manajemen kelak.

Seperti biasa, sesi Tanya jawab menjadi sesi paling seru dalam kegiatan sosialisasi kali ini.
Bergantian para siswa, guru, & wali murid bertanya pada narasumber dari kampusmanajemenhalal.com. Diujung kegiatan pemateri mengenalkan UNITI Kolej sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi Manajemen Industri Halal yang pertama di dunia. Perguruan tinggi dengan Panoramic View di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Berprestasi Sekolahnya-Berprestasi Juga Siswa-Siswinya. Go-Go-Go Mayoga, Go-Go-Go Halal Global.

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!