Event “Ayo Kuliah di Malaysia” Menuai Sukses

Event “Ayo Kuliah di Malaysia” yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta, 10 & 11 Maret 2018, sukses digelar. 29 perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Malaysia  menawarkan 5.000 paket beasiswa untuk program studi S1, S2, dan S3. Beasiswa ini ditawarkan kepada WNI yang berminat kuliah di Malaysia.

Beasiswa  ini disampaikan Wakil Duta Besar Malaysia di Jakarta, Zamshari Shaharan, saat pembukaan acara tersebut Sabtu, Pekan lalu.

“Ini adalah bukti kerja sama yang baik antara Malaysia dan Indonesia terutama dalam bidang pendidikan tinggi,” katanya.

Zamshari mengatakan penawaran beasiswa tersebut merupakan penawaran beasiswa terbesar. Ia berharap warga negara Indonesia dapat memanfaatkan peluang beasiswa pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan lain, Amir Hamzah Md Isa, CEO UNITI Kolej, merangkap Presiden Persatuan Kebangsaan IPTS Bumiputera, Malaysia, memberikan apresiasi positif terhadap event tersebut.

“Event ini telah mencapai sasaran yang tepat, Booth UNITI Kolej ramai dikunjungi oleh calon mahasiswa & orangtua calon mahasiswa yang membutuhkan informasi lanjut kuliah di Malaysia”.

Untuk diketahui saat ini UNITI Kolej memberikan ratusan beasiswa untuk pelajar-pelajar dari Indonesia yang akan melanjutkan studi lanjut di Malaysia. Sementara itu, Novie Bin Tajuddin, Chief Operating Officer di Education Malaysia Global Services di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia, mengatakan Indonesia menjadi salah satu target utama penyaluran beasiswa karena faktor kedekatan geografis dan budaya, salah satunya.

Acara pameran pendidikan tersebut diadakan oleh pihak Kedubes melalui Education Malaysia Indonesia yang berkolaborasi dengan Education Malaysia Global Services. Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk belajar di Malaysia.

2 komentar