#Industri Halal adalah Masa Depan. Mengapa ?

#
Ilustrasi uang

1

Proyeksi Ekonomi Industri Halal Global Sebesar $6,4 Triliun

Ilustrasi pencerahan

3

Meningkatnya Kesadaran Umat Islam terhadap Penggunaan Produk Halal

Ilustrasi masjid

2

Populasi Umat Islam yang Semakin Besar & Berkembang

Ilustrasi global

4

Fenomena Gaya Hidup Halal yang Merambah Negara-Negara Non Muslim

Kesempatan Karir Terbuka Lebar + Halalan Thayyiban

Karir Profesional Halal Internasional

Tahun 2020 dibutuhkan sedikitnya 300.000 tenaga profesional halal. Permintaan tenaga profesional halal tidak hanya berasal dari negara-negara muslim. Permintaan tenaga profesional halal yang cukup signifikan berasal dari negara-negara mayoritas non muslim, seperti Amerika, China, Rusia, Afrika, Jepang, Korea Selatan, Perancis, Rusia, Brazil, Argentina, New Zealand dan Australia.

Karir Profesional Halal Nasional

Diresmikannya Badan Penyelenggara Jaminan Halal (BPJH), 11 Oktober 2017 menjadi babak baru dimulainya industri halal di Indonesia. Perkembangan industri halal di Indonesia diawali dengan lahirnya undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH) untuk mendorong tumbuhnya industri halal di Indonesia. Hadirnya kawasan halal di daerah Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Timur, merupakan langkah besar dari rencana pengembangan Jakarta International Halal Hub (JIHH).
Kawasan industri tersebut direncanakan akan menjadi zona industri halal pertama di Indonesia yang diadakan bekerjasama dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian. Kawasan halal tersebut diproyeksikan akan menyerap puluhan ribu tenaga profesional halal.

Profesi yang Sesuai Tuntunan Syari'ah

Insha Allah, dengan berkarir menjadi profesional halal, kita ikut berpartisipasi dalam syi’ar agama Islam. Sehingga mudah-mudahan, pekerjaan kita ini menjadi manfaat, baik di dunia, dan yang lebih penting lagi: di akhirat. Sesuai dengan Firman Allah SWT:
“Wahai orang-orang yang beriman makanlah yang baik-baik dari apa yang Kami rezekikan kepada kamu.” [Surah al-Baqarah 2: 172].

Logo KMHApa itu KMH ?

Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

KMH Langkah Awal-mu menjadi Tenaga Profesional Halal

Wisuda di KMH

Program Studi Unggulan

Program Studi Manajemen Industri Halal

Program ini merupkan program studi Manajemen Industri Halal Pertama di Dunia.

Workshop & Training Manajemen Industri Halal

Dirancang untuk memberikan pengetahuan & kompetensi dalam bidang Manajemen Industri Halal.

Keunggulan KMH

UNITI Kolej meraih akreditasi 6 Stars My Quests, yaitu predikat akreditasi tertinggi Perguruan Tinggi di Malaysia. Hanya 15 Perguruan Tinggi di Malaysia yang mendapatkan akreditasi 6 Stars My Quests.

Kuliah berkualitas di Malaysia dengan biaya hanya 1 Juta-an / bulan.
Biaya hidup cukup terjangkau, harga makanan RM 3 s.d. RM 5 per porsi atau setara Rp10.000 s.d. Rp15.000.

UNITI Kolej memberikan kesempatan mahasiswa kelas Internasional untuk bekerja paruh waktu di areal kampus. Seperti Pertanian Modern & Marketing Freelance.

Mendaftar melalui website & lolos tes interview.

Kuliah 3 tahun bisa dibayar 5 tahun, bahkan 8 tahun. Bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

Tahun 2020 dibutuhkan sedikitnya 300.000 tenaga profesional halal.

Kata Mahasiswa KMH

Naurin Lathufa
Naurin LathufaKMH Angkatan 2018
Read More
"Saya ingin kuliah di jurusan manajemen. Ketika mendapat informasi tentang jurusan Manajemen Industri Halal di Kolej Uniti Malaysia, saya tertarik. Menurut saya, Ilmu Halal manajemen adalah cabang Ilmu baru dari Ilmu Ekonomi. Selain saya juga ingin mengembangkan produk makanan yang benar2 dijamin kehalalannya. Semoga ilmu yang saya dapatkan dari sini bisa bermanfaat untuk umat.Aamiin...."
Hurun'in Zakkiyah Kurnia Utama
Hurun'in Zakkiyah Kurnia UtamaKMH Angkatan 2018
Read More
"Keinginan saya untuk belajar manajemen halal adalah selain tertarik belajar manajemen, saya ingin berdakwah ekonomi di zaman sekarang yang semakin "gila" dalam hal mengkonsumsi kebutuhan hidup. Jika semua produk di dunia ini dijamin kehalalannya, kosumen tidak akan ragu untuk membeli produk. Inilah Manajemen Industri Halal yang akan menjawab keraguan konsumen."
Tessa Putri Hanifah
Tessa Putri HanifahKMH Angkatan 2018
Read More
"Saya senang telah menjadi bagian dari Uniti, semoga ilmu-ilmu yang saya dapat dari Uniti bisa membawa kebaikan untuk semuanya."
Previous
Next

Kuliah Luar Negeri

  • Pasti kerja*
  • Hanya 1 juta-an / bulan
  • Bisa sambil kerja part time

*300rb kebutuhan tenaga profesional halal

Aktivitas Terkini

kuliah di malaysia
Berita
Official KMH

Kuliah Di Malaysia | Halal is My Lifestyle

Halal sebagai gaya hidup tentu bermakna luas, mencakup semua bidang kehidupan. Halal dalam makanan dan minuman, halal dalam obat-obatan, halal dalam pakaian, halal dalam pekerjaan

Baca

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!