Industri Produk Halal Menjadi Peluang UKM Lokal

I

KMH mendapatkan kesempatan emas diundang menjadi pembicara dalam forum tahunan BMT
Beringharjo Employee Gathering 2017. Sebelumnya hampir sebagian besar peserta yang hadir awam dengan konsep halal management. Dihadapan ratusan karyawan dari berbagai kantor cabang BMT Beringharjo dari seluruh Indonesia, founder KMH Haji Ramlan mempresentasikan industri produk halal yang ada di dunia.

Pertama, proyeksi ekonomi halal industri global sebesar $ 6,4 Triliun., Kedua populasi umat
muslim yang semakin besar dan berkembang. Ketiga, meningkatnya kesadaran pengguna muslim terhadap produk halal. Dalam pemaparannya, Haji Ramlan menerangkan industri halal dunia akan terus mengalami kenaikan yang signifikan. Fenomena Halal lifestyle saat ini bahkan merambah negara-negara non-muslim. Olimpiade 2020 di Jepang, akan menjadi olimpiade pertama di dunia yang menyajikan menu makanan halal untuk semua atlet & official dari seluruh dunia.

Kesempatan Besar Bagi UKM Indonesia

Lebih lanjut founder KMH menyampaikan. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar saat ini memiliki kesempatan menjadi pemain utama, sebagai negara produsen produk halal terbesar di dunia. UKM binaan BMT Beringharjo memiliki kesempatan besar untuk masuk ke industri produk halal global dengan menerapkan sistem jaminan halal.

Industri produk halal yang menjadi peluang besar bagi pelaku UKM lokal telah didukung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan adanya kerjasama mengenai industri halal oleh Indonesia dengan Malaysia. Dalam kerjasama tersebut, disebutkan bahwa peluang industri produk halal akan menjadi besar di masa yang akan datang. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi pelaku UKM lokal karena kesempatan untuk mengekspor produk halalnya ke luar negeri semakin mudah. Dengan adanya kemudahan tersebut, ekonomi dalam negeri juga secara otomatis akan terbantu pertumbuhannya.

Industri halal dunia kini semakin pesat perkembangannya. Apakah kamu tertarik untuk menjadi bagian dari perkembangan tersebut? Kamu dapat bergabung bersama Kampus Manajemen Halal. Dengan bergabung bersama KMH, kamu akan mendapatkan ilmu baru yang sangat dibutuhkan di masa depan. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi nomorĀ +62 813-1616-8700

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!