Kampus Manajemen Halal Memeriahkan Kegiatan Dies Natalis STIE PGRI Di Kota Jombang

K

SSuasana relijius sangat nampak ketika kami diajak berkeliling di kota tempat kelahiran Presiden Republik Indonesia yang ke 4 Abdurahman Wahid (Gus Dur). Tak ketinggalan Panitia mengajak kami untuk singgah di komplek makam Gus Dur di areal Pondok Pesantren Tebu Ireng.

Kali ini kampusmanajemenhalal.com singgah di kota Jombang ini dalam rangka penjajakan kerjasama antar institusi, sekaligus memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis STIE PGRI Dewantara yang ke 22. Berbagai acara dibuat untuk memeriahkan kegiatan tersebut, dan sebagai puncaknya adalah kuliah umum halal management yang disampaikan oleh Founder kampushalalmanajemen.com, Hj Ramlan Bin Hj Naim.

Over Demand
Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang halal, saat ini UNITI KOLEJ bekerjasama dengan kampusmanajemenhalal.com, melakukan percepatanĀ melalui program-program shortcourse untuk halal executive & halal coordinator. lulusan dari program ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari JAKIM (Jawatan Kemajuan Islam Malaysia) sebagai institusi yang berwenang mengatur regulasi sistem jaminan halal di Malaysia, untuk diketahui sertifikat yang dikeluarkan oleh JAKIM diterima di 73 negara di dunia.

Sebagai negara terdepan di dunia dalam menerapkan sistem jaminan halal, saat ini Malaysia sudah berada di fase ketiga dalam penerapan sistem jaminan halal yaitu Malaysia sebagai halal global hub. Sejak dikembangkan pada tahun 2007 dibawah komando Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi, Malaysia mulai menancapkan pondasi sistem jaminan halal, dengan mendirikan Internasional Halal Integrity Alliance (IHI) berpusat di Kuala Lumpur Malaysia. Lembaga ini berhasil mengharmonisasikan standard halal dunia yang berbeda-beda di masing-masing negara. Wajar kalau saat ini berbagai negara di dunia,menjadikan Malaysia sebagai pusat halal dunia.

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!