fbpx
Kampus Manajemen Halal The Leader in Halal Industry Management Studies

KERJASAMA INDUSTRI HALAL UNITI KOLEJ DENGAN KEMENAG RI

K

Senin 4 Juni 2018 kemarin, menjadi sejarah awal bagi UNITI Kolej dan Kementrian Agama Republik Indonesia, untuk menapaki kerjasama Malaysia-Indonesia. Kerjasama ini dilangsungkan dengan bertemakan industri halal. Kedatangan CEO UNITI Kolej Malaysia, Amir Hamzah dan rombongan diterima dengan ramah oleh DR. H. A. Umar, MA, selaku Direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI bersama dengan staf.

Peluang Industri Halal

Dalam pertemuan itu, Amir Hamzah memaparkan peluang global industri halal yang diperkirakan akan menjadi besar di masa yang akan datang. Beliau juga berbagi pengalaman perjalanan Malaysia mengembangkan gaya hidup halal hingga menjadi Halal Hub, saat ini. Hal ini berarti gaya hidup halal sudah menjadi bagian dari masyarakat di Malaysia. Dalam pertemuan tersebut ikut serta Hj Ramlan Bin Hj Naim, selaku International Affair Director UNITI Kolej. Hj Ramlan menambahkan, Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi pelaku utama industri halal dunia. Dapat dikatakan demikian karena Indonesia merupakan negara dengan penganut Islam terbesar di dunia.

Amir Hamzah menegaskan perguruan tinggi yang dipimpinnya, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang membuka Program Studi Manajemen Insdustri Halal. Beliau juga menawarkan beasiswa kepada siswa-siswi lulusan Madrasah Aliyah di Indonesia untuk melanjutkan studi di program studi manajemen industri halal.

Gayung bersambut, Dr. H. A. Umar, MA selaku direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI, membuka pintu kerjasama bilateral antara dua Negara Indonesia-Malaysia. Pertemuan bilateral ini membawa manfaat, khususnya mendukung program pemerintah yang dituangkan dalam  UU No 33 Tahun 2014, tentang Jaminan Produk halal.

Pertemuan bilateral ini membawa manfaat, khususnya mendukung program pemerintah yang dituangkan dalam  UU No 33 Tahun 2014, tentang Jaminan Produk halal.

Lebih lanjut, beliau berharap banyak lulusan Madrasah Aliyah dari Indonesia, yang akan melanjutkan kuliah pada Program Studi Manajemen Industri Halal, UNITI Kolej Malaysia, dan menjadi tenaga profesional industri halal kelak setelah lulus dari pendidikannya.

Jadilah salah satu tenaga profesional industri halal di masa yang akan datang. Kunjungi kampusmanajemenhalal.com untuk informasi selengkapnya dan untuk mendaftar ke UNITI Kolej kamu bisa klik disini.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi +62813-1616-8700 melalui WhatsApp.

Komentar

Official KMH Oleh Official KMH
Kampus Manajemen Halal The Leader in Halal Industry Management Studies

Tentang KMH

Official KMH

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi KMH

Jangan ragu untuk tanya KMH tentang apa saja!

Workshop KMH

Perumahan Mutiara Kencana A3, Jl. Damai No.53 Ngaglik, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta