KMH Goes To Banyumas: Part 1

K

Selarong, suatu daerah di sebelah utara gunung Selamet dilanda kemarau panjang, sumur-sumur kering. Aliran Sungai Serayu surut, untuk mendapatkan air sangat susah. Penduduk harus membuat belik-belik di pinggir sungai. sampai akhirnya hujan turun lebat Bukan main gembiranya penduduk Selarong. “Banyu…Banyu…Banyu…” (baca, Air) dan yang lain berteriak kata-kata “Banyu Emas“. Banyu Mas artinya air yang sangat berharga bagaikan emas. Sejak saat itulah kota Selarong berganti nama menjadi Banyumas sampai sekarang.

Di kota yang sarat nilai-nilai kearifan lokal ini KAMPUSMANAJEMENHALAL.COM mendapatkan kesempatan untuk melakukan sosialisasi manajemen halal. Madrasah Watoniyah Islamiyah (MWI), Kebarongan, Banyumas mendapatkan kesempatan pertama untuk kami singgahi. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1848 ini, sudah melahirkan banyak tokoh-tokoh perjuangan, dan Cendekiawan muslim yang berpengaruh di Indonesia. Tidak sedikit alumni MWI Kebarongan Banyumas ini yang menimba ilmu di luar negeri, salah satunya adalah universitas yang sangat ternama dunia, Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Bahkan menurut Kepala Sekolah, Bapak Khoerul Anam, S.Ag, Salah satu alumni mereka sudah menjadi Guru Besar di salah satu Perguruan Tinggi di Malaysia, luar biasa!

Pagi itu di aula sekolah MWI Banyumas kami mendapat sambutan meriah dari 300 an pelajar yang hadir memenuhi ruangan. Founder KMH Haji Ramlan dengan antusias menjelaskan prospek ekonomi halal dunia. Founder KMH menjelaskan Anomali pertumbuhan ekonomi halal di tengah penurunan pertumbuhan ekonomi dunia, ekonomi halal dunia tumbuh lebih dari 2,7%/tahun. Data ini membuktikan ekonomi halal dunia akan menjadi trend ekonomi baru dunia. Suasana semakin meriah ketika founder KMH menawarkan program beasiswa pendidikan Manajemen Halal di Malaysia, bagi setiap pelajar yang akan melanjutkan kuliah di UNITI KOLEJ.

Tertarik dengan ilmu manajemen halal beserta beasiswa yang diberikan? Kamu bisa bergabung bersama Kampus Manajemen Halal, daftar sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi +6281316168700

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!