Kosmetik Produk Halal Di Korea

Korea Selatan dikenal sebagai surganya kosmetik. Saat ini, kualitas kosmetik Korea sudah diakui dan sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain kualitas, yang tidak kalah penting bagi konsumen muslim adalah sertifikat kosmetik produk halal.

Halal adalah istilah Arab yang berarti sah atau diizinkan. Kosmetik halal adalah produk perawatan tubuh dan kulit yang dikenal bebas dari materi yang dilarang dalam Islam.

Halal adalah istilah Arab yang berarti sah atau diizinkan. Kosmetik halal adalah produk perawatan tubuh dan kulit yang dikenal bebas dari materi yang dilarang dalam Islam. Kosmetik halal didasarkan pada konsep Halal dan non-Halal, Najis dan Mutanajis, keamanan dan kualitas. Kosmetik halal dianggap sebagai inovasi untuk industri kosmetik. Dianggap sebagai inovasi karena memperkenalkan operasi eksternal dan internal baru yang akan melayani kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Kosmetik halal memperhatikan kepatuhan halal. Hal ini diterapkan pada seluruh rantai pasokan yang berkisar dari sumber bahan baku hingga manufaktur, transportasi, penanganan kargo dan pergudangan.

Perawatan kulit dan kosmetik halal mulai dari lipstik hingga serum yang diproduksi tanpa bahan daging babi, anjing, atau alkohol.

Perawatan kulit dan kosmetik halal mulai dari lipstik hingga serum yang diproduksi tanpa bahan daging babi, anjing, atau alkohol. Halal juga menekankan pentingnya gaya hidup holistik, sehingga konsep apa yang membentuk produk sebagai “halal” atau “haram” melampaui bahan yang digunakan dan termasuk kemasan, manufaktur, serta metode distribusi. Persyaratan lain menunjukkan bahwa produk kecantikan halal harus ditangani dengan peralatan bersih dan harus diproduksi dengan bahan yang tidak berbahaya bagi manusia.

Mengkonsumsi bahan-bahan yang tidak halal, atau memakainya di kulit melanggar aturan Islam serta menciptakan penghalang bagi wanita Muslim untuk beribadah. Riasan halal tidak sama dengan “cat kuku halal”, yang memungkinkan air merembes sehingga wanita Muslim dapat menyelesaikan wudhu sebelum sholat.

Kosmetik Halal Pertama di Korea

Talent Cosmetic menjadi brand Korea pertama yang mendapatkan sertifikasi kosmetik produk halal. Sertifikat ini dikeluarkan oleh Jakim Malaysia pada Desember 2014. Tidak hanya berlaku untuk produk skin care, namun juga makeup, masker, dan lain-lain. Jakim Malaysia mengeluarkan sertifikat setelah melakukan pengujian terhadap produk yang diproses sesuai dengan cara yang diizinkan dalam hukum Islam. Talent Cosmetic menunjukkan keseriusannya dalam meraih pasar muslim. Dari total 550 produk kosmetik, 147 diantaranya telah mendapatkan sertifikasi kosmetik produk halal.

Tambah komentar