Kunjungan dari Founder KMH ke Bantul

K

S Selasa, (18/7) MAN 4 Bantul menerima kunjungan dari founder kampusmanajemenhalal.com, Hj Ramlan bin Hj Naim. Pak Ramlan memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa kelas XI dan XII, bertempat di mushola madrasah. Sosialisasi dibuka oleh Kepala MAN 4 Bantul, Mohamad Yusuf, S.Ag yang didampingi Wakabid Humas dan guru Bimbingan Konseling (BK) Andri Efriadi, S.Sos.I.

Dalam pemaparannya Pak Ramlan menekankan tentang popularitas manajemen produk halal yang kian melesat, menjadikan peluang emas pengembangan bisnis halal yang lebih prospektif di Indonesia. “Bisnis halal merupakan usaha pengembangan berdasarkan hukum Islam, mulai dari produk makanan, obat-obatan, fesyen, kosmetik, wisata dan keuangan. Produk halal telah menjadi fenomena dunia, semua negara berlomba menyambut peluang emas bisnis halal tersebut,” ungkap Ramlan.

Dengan berbekal ilmu manajemen halal. Produk-produk Indonesia bisa menjadi pemain utama produsen produk halal. Saat ini produk-produk berlabel halal menjadi produk yang paling diminati di Rusia. Sebagai salah satu contoh, konsumen non-muslim di Rusia memilih makan di kedai muslim yang telah menerapakan system jaminan halal, karena mereka percaya produk yang dijual lebih segar, aman dan lebih dari sekedar higienis. Hal serupa juga terjadi di Negara Filipina, dimana penduduk non-muslimnya juga lebih memilih produk makanan yang sudah berlabel halal demi alasan kesehatan,” tegas Ramlan dihadapan seluruh siswa.

Saat ini Malaysia menjadi pusat pembelajaran halal dunia. Salah satunya adalah UNITI Kolej, perguruan tinggi yang pertama di dunia yang fokus dengan perkembangan Ilmu Manajemen Industri Halal. Tak heran kalau saat ini UNITI Kolej menjadi rujukan negara-negara yang sedang mengembangkan destinasi wisata halal, seperti Jepang, Korea selatan, Indonesia, & Negara-negara lainnya di benua Eropa & Amerika. Kurang lebih dua jam tim dari kampusmanajemenhalal.com memberikan sosialisasi yang ditutup dengan tanya jawab.

Selanjutnya selaku Kepala MAN 4 Bantul, Yusuf berharap ke depan madrasah bisa menjalin kerjasama dengan kampusmanajemenhalal.com & UNITI Kolej dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan pendidikan.

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!