Kunjungan KMH Di MAN 1 Magelang

K

Pada hari Senin dan Selasa, 6–7 November 2017, tim Education Advisor (EA) berkesempatan untuk memperkenalkan Uniti Kolej kepada para siswa kelas 12 di MAN 1 Magelang. Kami diberikan kesempatan untuk mengisi seminggu full di beberapa kelas mulai tanggal 6 – 11 November 2017. Kesempatan ini pun tidak lepas dari kerjasama yang baik antara tim EA dengan tim guru Bimbingan dan Konseling, Bapak Drs.Sumadyah dan Ibu Isni.

Pada hari pertama dan kedua kami mensosialisasikan di kelas 12 IPA 3 dan 4. Kami menyampaikan beberapa hal penting mengenai program studi manajemen halal: procurement halal management, studying environment, dan working potential opportunity for students.

Siswa Sangat Antusias

Secara keseluruhan, para siswa MAN 1 Magelang mulai mengetahui bahwa manajemen halal sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari khususnya bagi seorang muslim begitu pula para siswa sangat tertarik pada peluang kerja dan lingkungan belajar di Uniti Kolej Malaysia yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan mereka sehari-hari di Indonesia. Hal yang lain adalah terutama dapat bekerja paruh waktu selama menjalani kuliah dan tinggal di International Students Boarding House. Bekerja paruh waktu ini bisa berupa pekerjaan yang ditawarkan oleh kampus, oleh wilayah lingkungan kampus setempat dan oleh organisasi kegiatan-kegiatan agama.

Pertanyaan-pertanyaan muncul sangat beragam diantaranya penekanan pada; beasiswa, cara pendaftaran, kondisi belajar dan biaya kuliah di Uniti Kolej Malaysia. Kamipun meyakinkan siswa MAN 1 Magelang bahwa kuliah di negeri Jiran khususnya di Uniti Kolej dan Indonesia relatif sama dan biaya kuliah setara dengan biaya kuliah di negeri sendiri. Namun, kelebihan yang telah dipahami oleh para siswa adalah setelah lulus dari strata D3 di manajamen halal mereka dapat magang (Internship) dan mendapatkan peluang bekerja di perusahaan Malaysia maupun di negara lain dengan bermodal sertifikat internasional yang telah di akui di beberapa negara asia maupun eropa.

Kami pun yakin bahwa semua siswa MAN 1 Magelang memiliki kesempatan untuk belajar ke luar negeri terutama ke Uniti Kolej Malaysia. Yakin…. Kalian pasti bisa !!!.

“Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today.”

Malcolm X

Apakah kamu juga tertarik untuk menimba ilmu manajemen halal di Malaysia? Dengan bergabung bersama KMH, kamu akan mendapatkan ilmu baru yang sangat dibutuhkan di masa depan. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi nomor +62 813-1616-8700

Ditulis oleh:
Tito Imam Santoso, SE., MBA., MAIB
Uniti Kolej Education Advisor
Yogyakarta

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!