Kuliah Di Malaysia | Pertemuan IMT-GT SUMMIT Ke-12

K

Presiden RI Joko Widodo memimpin pertemuan ke-12 Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang di gelar di Bangkok, Thailand. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Perdana Menteri Malaysa Mahathir Mohamad, PM Thailand Prayut Chan-o-cha, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, dan Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB) Takehiko Akano.

Pada pertemuan tersebut Jokowi menyampaikan tiga hal yang menjadi pandangan nasional Indonesia dalam kerja sama tiga negara itu, dimana salah satunya adalah perlu dimanfaatkannya keunggulan dan potensi masyarakat di subkawasan di sektor industri Halal. Kerja sama IMT-GT perlu mendorong penguatan kerja sama sektor-sektor usaha UKM Halal yang berorientasi ekspor maupun Halal start-up.

kuliah di malaysia
Startup Malaysia memperkenalkan browser Muslim-friendly yang pertama, yang bernama “Salaam Web”

Dalam kaitan ini, Indonesia bermaksud menyelenggarakan Halal Summit 2020 pada bulan Oktober 2020 mendatang. Indonesia mengharapkan Halal Summit membuka peluang industri Halal di kawasan Indonesia.

Kerja sama IMT-GT diinisiasi sejak 1991 sebagai bentuk kerja sama sub-regional untuk peningkatan ekonomi kawasan di ketiga negara, meliputi kawasan Sumatera (Indonesia), semenanjung Malaya (Malaysia), serta sebagian wilayah selatan Thailand.

Sumber : Kompas

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!