Sosialisasi Manajemen Halal di Sekolah yang Asri

S

BBertempat di SMK Ma’arif 1 Piyungan, kampusmanajemenhalal.com melakukan sosialisasi manajemen halal. Di sekolah yang asri ini, kampusmanajemenhalal.com sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh tuan rumah. Sebelum acara dimulai Kepala Sekolah SMK Ma’arif 1 Piyungan Bapak Sampyah, ST memberikan sambutan. Kepala Sekolah mengajak siswa-siswinya untuk membuka cakrawala lebih luas dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepan. Kepala sekolah mengharapkan alumni SMK Ma’arif 1 Piyungan tidak hanya memiliki kemampuan teoritis dan ilmiah namun juga memiliki daya saing global. Dalam sambutannya kepala sekolah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kampusmanajemenhalal.com yang sudah singgah dan memberikan pengetahuan mengenai manajemen halal.

Sosialisasi Manajemen Halal disampaikan langsung oleh founder kampusmanajemenhalal.com Bapak Hj Ramlan bin Hj Naim sebagai narasumber utama. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini berlangsung dengan lancar. Pak Ramlan menyampaikan bahwasanya saat ini mengkonsumsi produk Halal tidak hanya sebagai perintah Agama Islam, namun sudah berkembang menjadi lifestyle dunia, tidak hanya di negara-negara muslim saja, namun juga menjadi trend baru di negara-negara non muslim, seperti di Benua Eropa & Amerika. Lebih lanjut Pak Ramlan menjelaskan bahwasanya bisnis produk halal setiap tahun mengalami kenaikan yang signifikan, hal ini disebabkan semakin banyak khalayak masyarakat dunia yang sudah mengetahui banyak sekali manfaat mengkonsumsi produk Halal.

Para guru & siswa di SMK Ma’arif 1 Piyungan terlihat sangat antusias melihat slide-slide presentasi yang disampaikan oleh narasumber. Sesi Tanya jawabpun menjadi bagian yang tidak terlewatkan dalam kegiatan ini, beberapa siswa yang bertanya sangat tertarik untuk melanjutkan kuliah di program studi manajemen industri halal. Sebagai informasi tambahan untuk para siswa yang hadir, narasumber menyampaikan profil UNITI KOLEJ Malaysia sebagai Perguruan Tinggi terkemuka di Malaysia yang concern terhadap perkembangan ilmu halal. Melihat video profil kampus tersebut, para siswa semakin antusias untuk belajar manajemen halal sampai ke negeri jiran. Ayo semangat anak-anak, keliling dunia itu mudah kalau kalian sudah menguasai ilmu manajemen halal.

Komentar

oleh Official KMH

Tentang

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi Kami

Tanya apa saja!