fbpx
Kampus Manajemen Halal The Leader in Halal Industry Management Studies

The Leader in Halal Industry Management Studies

Tentang

Kampus Manajemen Halal

Kampus Manajemen Halal (KMH) berdiri di Yogyakarta,  KMH merupakan agen pendidikan resmi dari Perguruan Tinggi UNITI KOLEJ Malaysia. Sebagai perguruan tinggi yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan Pendidikan Tinggi di Malaysia. UNITI KOLEJ Malaysia, saat ini menjadi The Leader in Halal Industry Management Studies, sekaligus menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di dunia yang concern mengembangkan Program Studi Manajemen Industri Halal.

KMH berkomitmen untuk mensosialisasikan Halal Management di Indonesia. KMH didirikan bertujuan untuk mempersiapkan Indonesia sebagai negara produsen produk-produk halal terbesar didunia. Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar didunia posisi Indonesia saat ini masih jauh tertinggal dalam penerapan sistem jaminan halal, apabila dibandingkan dengan Malaysia, Thailand dan Jepang. Padahal di sisi lain permintaan konsumsi produk halal terus meningkat setiap tahun. Permintaan tidak hanya berasal dari negara-negara mayoritas muslim, namun juga di negara mayoritas non muslim seperti Jepang, Korea Selatan, Perancis, Rusia, Australia dan Amerika.

Saat ini Halal tidak hanya sekedar jaminan produk, namun sudah menjadi lifestyle masyarakat dunia. Melihat peluang yang begitu besar, Indonesia harus menyiapkan diri untuk ambil bagian dalam persaingan Industri Halal, belajar dari negara serumpun Malaysia yang sudah menyiapkan Strategi Kebijakan Nasional Industri Halal dunia sejak tahun 2007. Kini Malaysia menjadi negara yang terdepan di dunia dalam Industri Halal.

Visi

    Menjadi lembaga pendidikan alternatif Halal Management yang terdepan dan terpercaya di Indonesia.

Misi

  • Mengadakan sosialisasi Halal Management di Sekolah & Perguruan Tinggi.
  • Mengadakan Pelatihan & Shortcourse Halal Management.
  • Mengembangkan Sistem Manajemen Halal dengan Standar Internasional untuk Industri wisata halal: Hotel, Restoran, & Café (Horeca).
  • Melakukan pendampingan & konsultasi Halal Management dengan pihak-pihak yang berkepentingan mengembangkan Industri Wisat a Halal di Indonesia.
  • Membuka peluang besar kepada siswa-siswa SMA untuk kuliah ke Luar Negeri, khususnya di UNITI Kolej Malaysia.

Founders & Co

HJ. RAMLAN BIN HJ. NAIM

    Hj. RAMLAN BIN Hj. NAIM ( P.J.K ) atau lebih akrab dengan panggilan ‘Pak Ramlan’, lahir di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, 18 Maret 1964. Beliau juga memiliki keturunan darah Indonesia, karena ayah Pak Ramlan adalah asli orang Bukit Tinggi, Padang Sumatra Barat. Sejak 25 tahun yang lalu (1994 – 2017) Pak Ramlan memasuki dunia bisnis. Cita-citanya menjadi pengusaha ia wujudkan dengan membuka usaha perdananya di bidang industrial supply. Jatuh Bangun menjadi ‘makanan’ Pak Ramlan dalam menjalankan usahanya, untungnya, tidak ada kata menyerah dalam diri Pak Ramlan. Hasil usaha yang dimulai dari modal sendiri lambat laun menjelma menjadi sebuah grup perusahaan bernama Oceanic Group Companies, dengan bidang usaha: Educations, Commodities Products, Timber Based, Oil & Gas & Solar Energy, Plantations & Plantation Oil, Tourism, Mining-Coal, Services in Global Marketing & Resourcing, Man Power, Umrah Services, Bio Technologies, dan Investment. Selama 25 tahun terjun di dunia bisnis, Pak Ramlan memiliki high experiences & networking dalam menjalankan bisnis di beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Singapore, Thailand, Myanmar, Vietnam, Brunai Darussalam, Japan, China, India & Sri Lanka & Pakistan, Uni Emirate Arab, Negara-Negara Eropa, USA & Pengalaman Bisnis Internasionalnya tidak diragukan lagi. Saat ini beliau memfokuskan diri untuk mensosialisasikan sistem Manajemen Halal di berbagai negara di Dunia. Prinsip yang dipegang oleh HJ. Ramlan dalam bisnis adalah Percaya rezeki itu datangnya dari Allah dan Sabda Rasulullah bahwasanya 9/10 rezeki itu dari perniagaan.

EN. AMIR HAMZAH BIN MD ISA

    EN. Amir Hamzah Bin Md Isa sosok pemimpin yang berprestasi, namun tetap rendah hati. Lebih akrab dengan panggilan ‘Pak Amir’, lahir di Ipoh, Ibu Kota Perak Malaysia, 2 Januari 1968. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Eksekutif Kolej UNITI Malaysia. Sebuah perguruan tinggi di Malaysia yang concern mempelajari tentang “Halal Industri” dari berbagai sektor. Dibawah kepemimpinan beliau UNITI Kolej menjelma menjadi Perguruan Tinggi yang ternama di Malaysia. Sebagai salah satu tokoh kelas dunia dalam bidang Ilmu Industri Halal, beliau sering menjadi pembicara di forum-forum halal di berbagai negara di dunia. Di Indonesia nama beliau sudah tidak asing lagi, dengan membawa bendera UNITI Kolej, Pak Amir menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia. Tidak hanya kerjasama dalam bidang Pendidikan, UNITI Kolej juga menjalin kerjasama dengan berbagai Pemerintah Daerah di Indonesia seperti; Aceh, Medan, Pekanbaru, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, & Lombok untuk mengembangkan wisata halal.

Kampus Manajemen Halal The Leader in Halal Industry Management Studies

Tentang KMH

Official KMH

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai pemain utama Industri Halal Dunia, Kampus Manajemen Halal (KMH) hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif untuk percepatan penyiapan sumberdaya manusia yang berkompeten sebagai ahli manajemen Industri Halal. KMH di dukung penuh oleh UNITI Kolej Malaysia, sebagai perguruan tinggi pertama di dunia yang mengembangkan program studi Manajemen Industri Halal.

Hubungi KMH

Jangan ragu untuk tanya KMH tentang apa saja!

Workshop KMH

Perumahan Mutiara Kencana A3, Jl. Damai No.53 Ngaglik, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta