Kuliah Di Malaysia | Untuk Pertama Kalinya Permintaan akan Ayam Kampung yang Lebih Sehat, Organik dan Bersertifikasi Halal Meningkat di Singapura

Aqina Farm, merk yang menyediakan ayam ‘kampung’ Aqina Group, meluncurkan jajaran organiknya pada akhir Februari dan berharap berada di supermarket Singapura pada Mei atau Juni. Ayam kampung, adalah jenis ayam asli dari Malaysia, Singapura dan Indonesia. Ayam ini memiliki bulu berwarna-warni, terutama cokelat dan merah, dan dagingnya lebih ramping dan lebih kencang daripada ayam lainnya. Ayam ini dijual di toko-toko dengan harga yang lebih tinggi daripada ras lain. Aqina Farm, merk yang menyediakan ayam ‘kampung’ Aqina Group, meluncurkan jajaran organiknya pada akhir Februari dan berharap berada di supermarket Singapura pada Mei atau Juni. Ayam kampung, adalah jenis ayam asli dari Malaysia, Singapura dan Indonesia. Ayam ini memiliki bulu berwarna-warni, terutama cokelat dan merah, dan dagingnya lebih ramping dan lebih kencang daripada ayam lainnya. Ayam ini dijual di toko-toko dengan harga yang lebih tinggi daripada ras lain. Aqina Farm, merk yang menyediakan ayam ‘kampung’ Aqina Group, meluncurkan jajaran organiknya pada akhir Februari dan berharap berada di supermarket Singapura pada Mei atau Juni. Ayam kampung, adalah jenis ayam asli dari Malaysia, Singapura dan Indonesia. Ayam ini memiliki bulu berwarna-warni, terutama cokelat dan merah, dan dagingnya lebih ramping dan lebih kencang daripada ayam lainnya. Ayam ini dijual di toko-toko dengan harga yang lebih tinggi daripada ras lain.

Ayam kampung organik Aqina akan dijual sekitar 100 persen lebih tinggi daripada ayam pedaging biasa yang tidak organik, yang akan dijual di pasar seharga 21,90 dolar Singapura (SGD16) per ayam utuh. Sebagai tolak ukur, Anda dapat menemukan ayam utuh organik tetapi non-kampung dari sekitar 11 dolar Singapura di supermarket, dan ayam utuh non-organik non-kampung bisa dijual eceran sekitar 7 dolar Singapura.

kuliah di malaysia

Harga premium untuk jajaran ayam organik Aqina sejalan dengan biaya produksinya yang lebih tinggi, setidaknya 50 persen lebih tinggi. Salah satu biaya utama berasal dari pakan. Agar kita dapat mematuhi [sertifikasi] ‘Pilihan Lebih Sehat’, ayam harus memiliki kadar kolesterol dan natrium yang sangat rendah. Untuk daging dan ayam segar dan beku, ‘Healthier Choice’ Singapura dari Health Promotion Board hanya dapat digunakan jika tidak ada lebih dari 10 gram lemak per 100 gram daging, dan 120 miligram natrium per 100 gram daging.

Biaya juga naik karena pakan berbasis jagung yang berbeda untuk ayam kampung organik berdampak pada laju pertumbuhannya. Karena tingkat kolesterol pakan yang lebih rendah, ayam tumbuh lebih lambat, tujuh hingga delapan hari lebih lambat.

Anak perusahaan Singapura dari perusahaan Malaysia telah menyusun strategi pemasaran yang menargetkan bagi orang yang memiliki daya beli lebih tinggi karena mereka lebih sadar kesehatan. Ayam organik ini akan dijual di supermarket kelas atas karena harganya yang premium.

Ayam kampung Aqina tidak sepenuhnya bebas ternak. Ayam diizinkan bergerak di dalam kandang tertutup yang melindungi mereka dari kontaminasi dari binatang lain. Selain itu Ayam tersebut disertifikasi Halal oleh JAKIM (Departemen Pengembangan Islam Malaysia) di Malaysia dan MUIS (Dewan Agama Islam Singapura) di Singapura. Produk-produk yang disertifikasi halal Aqina menargetkan semua demografi tetapi perusahaan Singapura tersebut yakin jajaran organik akan menjual lebih cepat kepada non-Muslim di Singapura.

Sumber

Tambah komentar